Tips Agar Cepat Diterima di Google Adsense Indonesia


Banyak sekali cara mendapatkan penghasilan dari Internet, Selain menggunakan WHAFF (Baca: Cara Paling Gampang Dapat Jutaan Rupiah dari Android), Kamu juga bisa mengandalkan produk andalan Google, yaitu Google Adsense.

Google Adsense adalah sebuah layanan Iklan yang dikembangkan oleh Google dan telah banyak dipercayai oleh berbagai perusahaan kecil hingga skala besar untuk beriklan, dengan metode PPC (Pay Per Click) / (Dibayar Setiap Klik), banyak Blogger yang sudah mendapatkan penghasilan sampingan yang cukup besar dari Google Adsense ini.Dulu, Google Adsense belum bisa digunakan untuk masyarakat Indonesia. Namun, sejak diresmikan bahwa blog berbahasa Indonesia bisa menggunakan Google Adsense pada tahun 2012, sudah banyak Blogger yang mendaftar dan mendulang pendapatan setiap bulannya.

Namun, ternyata tidak semua Blogger yang mendaftarkan blog-nya dapat diterima oleh Google, nyatanya banyak Blogger yang cukup frustasi dengan Google karena Blognya tidak memenuhi syarat pemasangan Adsense.

Lantas apa sajakah Tips yang bisa kita gunakan agar Blog kita dapat diterima oleh Google, sehingga bisa mendapatkan penghasilan dari Google Adsense?
1. Blog Memiliki Konten yang Original dan Bermanfaat

Blog yang memiliki konten original dan bermanfaat tidak hanya disukai oleh para pembacanya, Namun juga Google Adsense. Ini adalah faktor paling penting, kalau Blog kamu tidak memiliki konten yang bermanfaat, tentu saja Google tidak akan menerima Blog kamu sebagai publisher iklan-iklan mereka.
2. Bukan Copas dan Berisi Konten Bajakan

Kalau yang ini sih bermakna ganda, Meskipun blog kamu tidak copas tapi mengandung konten bajakan, Jangan harap deh Google Adsense bakal nerima kamu, begitu pula sebaliknya. Google lebih menginginkan publisher dengan blog yang dibuat dari kriting tangan sendiri meskipun trafik pengunjung terbilang kecil.
3. Jumlah Pengunjung Bukan Masalah

Sekali lagi ditegaskan, bahwa Google Adsense tidak mementingkan berapa banyak pengunjung kamu, yang diperhatikan adalah keunikan, originalitas dan nilai jual dari sebuah blog. Namun, meskipun jumlah pengunjung tidak berpengaruh, tetapi umur atau usia dari sebuah blog juga menjadi pertimbangan Google Adsense. Jadi, kalau blog kamu masih terbilang baru, lebih baik jangan terburu-buru daftar di Google Adsense.
4. Platform Google Lebih Diutamakan

Maksudnya, Jika blog kamu dibuat dari Blogger atau menggunakan YouTube sebagai media iklan, kesempatan diterima Google Adsense akan lebih besar dibandingkan jika kita menggunakan platform lain seperti WordPress atau Joomla!, Bahkan setau saya Google Adsense sendiri tidak bisa dipasang di Platform WordPress, baik itu WordPress.com atau-pun WordPress.org.
5. Legit dan Informasi Situs yang Jelas

Google Adsense ibarat sebuah perusahaan yang akan menggaji kita, tentu mereka perlu tahu setidaknya sedikit dari informasi tentang blog kita. Jadi, alangkah baiknya buat halaman "Contact Us", "About Us" atau "Privacy Policy", karena ketika kita mendaftar untuk sebuah Akun Adsense, seorang dari Google akan datang langsung untuk melihat-lihat blog kita untuk diputuskan apakah layak untuk menjadi publisher Google Adsense atau tidak.

0 Response to "Tips Agar Cepat Diterima di Google Adsense Indonesia"

Post a Comment