BATU AKIK GARUT EDONG PANCA WARNA - KHASIAT DAN MANFAATNYA

Batu akik edong Pancawarna adalah jenis batu akik asli garut yang semakin populer di kalangan kolektor, tidak hanya kolektor dalam negeri tapi juga dari luar negeri, bahkan jenis batu aki edong sudah menembus pasaran luar negeri karena kualitas batu konon setara dengan batu mulia yang selama sudah terkenal di pasaran dunia gemstone seperti safir, zamrud, ruby dan lain-lain.
Batu akik edong Pancawarna pertama kali ditemukan sekitar tahun 1994 oleh Abah Edong (80 tahun) dimana saat itu tidak banyak orang menyukai batu kecuali orang-orang tua itupun masih sangat sedikit dibandingkan dalam beberapa tahun belakangan ini, hampir semua kalangan menyukai batu akik.
batu aki edong batu akik garut edong
Batu Akik Edong Panca Warna
Mbah Edong, selaku penemu batu akik edong tidak pernah menyangka jika batu temuannya 10 tahun lalu itu, akan menjadi batu yang sangat berharga dan menjadi buruan banyak orang dengan harga selangit. Bahkan batu edong panca warna seukuran mata cincin bisa berharga jutaan rupiah, padahal pada waktu itu jenis batu ini hanya dihargai 4 juta per kuintal.
Berlainan dengan mereka yang memang mencari batu akik pancawarna sebab khasiatnya. Dengan hajat yang hendak dicapai, batu akik panca warna diharapkan dapat memenuhinya. Berikut sejumlah khasiat yang dipercaya dimiliki oleh batu akik panca warna:
  • Dapat Mempertinggi kharisma
  • Bisa Membangkitkan kewibawaan
  • Disegani manusia baik kawan maupun lawan
  • Untuk target kejayaan dan juga kemakmuran
  • Dapat selaku media pengobatan
  • Penangkal kejahatan lahir dan juga batin
  • Cocok untuk calon pemimpin
  • Untuk kejayaan dan juga kemakmuran
  • Selaku media penobatan (terapi)
  • Terhindar dari kejahatan baik dengan cara lahir ataupun batin
  • Cocok untuk semua profesi
Bersesuaian dengan khasiatnya batu akik panca warna amat cocok dipakai oleh para pemimpin ataupun pembesar. Sebab dua profesi ini berinteraksi dengan banyak manusia baik atasan, bawahan, kawan, lawan, ataupun manusia umum lainnya. Dan juga dengan khasiat yang terkandung dalam batu akik panca warna diharapkan seluruh interaksi yang terjadi hendak dapat dikendalikan dengan amat baik.
dari berbagai sumber http://www.akiks.com http://www.idzsn.com

4 Responses to "BATU AKIK GARUT EDONG PANCA WARNA - KHASIAT DAN MANFAATNYA"

  1. wah mahal juga nie BATU AKIK GARUT EDONG PANCA WARNA, Tapi saya masih suka ama batu akik bacan gan... lebih mahal...:-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,,, kita sebagai orang awam tentunya akan merasa sayang, kalo mahal mahal beli batu,,
      jadi #oneX09 kalo sudah hobi semahal apapun pasti dibeli, begitu khan mas ?

      Delete
  2. nice post gan.... saya jd ikutan koleksi gara2 demam batu gan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. makakasi,,, emang koleksi batu kamu batu apa,,, kali aja saya berminat,, berminat tuk jualin batu akik kamu

      Delete