Khasiat dan manfaat buah semangka paling jos 2015



Khasiat dan manfaat buah semangka - Obat tradisional terbaru - Semangka adalah termasuk jenis buah-buahan yang sangat populer di Indonesia buah semangka sering kita jumpai dijual dipasaran, dan sering dijadikan sebagai buah pencuci mulut saat habis makan.
Buah semangka memiliki beberapa jenis dan dibedakan berdasarkan warna isinya yaitu semangka merah, semangka putih dan semangka kuning, dan untuk rasanya tidak memiliki beberapa perbedaan yang mencolok manis, dan memiliki kandungan air yang tinggi. Baca juga manfaat daun binahong sebagai tambahan info kesehatan



Khasiat dan manfaat buah semangka
Berikut ini adalah beberapa khasiat dan manfaat buah semangka untuk kesehatan, yaitu :

Menghaluskan kulit
Ambil beberapa lembar kulit semangka, jemur sampai kering lalu giling hingga menjadi serbuk, masukkan bubuk kulit semangka tersebut kedalam jus lidah buaya ataupun jus mentimun, lalu gunakan sebagai masker, tips ini selain dapat menghaluskan kulit juga dapat menghilangkan flek hitam diwajah.
Obat kencing manis
Ambil potongan kulit buah semangka dan jambu biji yang masih mengkal, keduanya rebus dengan 3 gelas air hingga mendidih, setelah dingin saring ambil airnya lalu minum, lakukan dengan rutin.
Tekanan darah tinggi
Bagi penderita tekanan darah tinggi sangat cocok untuk mengkonsumsi jus buah semangka 2 gelas setiap hari.
Obat sariawan

Kulit buah semangka yang bagian dalam dan berwarna kehijauan sangat efektif untuk obat sariawan, mengkonsumsi saat sariawan terbukti ampuh untuk menyembuhkan sariawan.
Antioksidan
Buah semangka mengandung antioksidan yang bagus untuk kesehatan tubuh karena dapat membantu sel-sel tubuh untuk selalu tetap sehat.
Membersihkan ginjal
Buah semangka sangat tinggi kandungan airnya, mengkonsumsi buah semangka akan meningkatkan pengeluaran urine sehingga dapat membantu membersihkan batu ginjal dan sangat cocok bagi anda yang baru saja melakukan pengobatan batu ginjal.
Obat kudis
Ambil kulit buah semangka lalu rebus dengan air secukupnya dan gunakan air ramuan tersebut untuk mencuci kudis, air ramuan ini juga bagus untuk membantu mengatasi biang keringat.

Demikianlah pembahasan kali ini tentang khasiat dan manfaat buah semangka semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan anda tidak perlu ragu lagi untuk mengkonsumsi buah semangka sebagai buah-buahan yang enak dan kaya akan manfaat. "Salam sehat"
Khusus bagi anda yang muslim wajib membaca Basmallah saat mengkonsumsi buah semangka atau ramuan alami dari buah semangka

dari http://igderiskimsip.blogspot.com

ARTIKEL Buah LAinnya

0 Response to "Khasiat dan manfaat buah semangka paling jos 2015"

Post a Comment