Bakso

tahu kuliner yang satu ini. bakso, tiap daerah memiliki ciri sendiri terhada makanan yg satu ini
Jika anda menyempatkan diri berkunjung ke Tasikmalaya, anda belum pas rasanya jika tidak mencoba mencicipi salah satu warung baso yang ada di Tasikmalaya. Tasikmalaya sudah terkenal sekali dengan kuliner baso nya dan saya rasa baso tasikmalaya tidak ada tandingannya se Indonesia.

1. Baso Sari Raos
Baso Sari Raos berlokasi di Jalan Siliwangi Kota Tasikmalaya dekat Universitas Siliwangi. Baso ini memiliki cita rasa yang "nendang" abis. Pokonya anda yang mencicipi pasti baka ketagihan. Harga yang ditawarkan per porsi lumayan terjangkau. Menu baso yang ditawarkan cukup bervariasi mulai dari baso babat, baso kuah, dan baso kering (yamin) dengan taburan ayam cincang diatasnya. 

Peta Lokasi Baso Sari Raos
Baso Sari Raos

2. Baso Sari Rasa
Baso Sari Rasa terletak di Jalan Tentara Pelajar dekat SMA 5 dan satu lokasi lagi di Jalan H Zaenal Mustofa dekat Asia Toserba. Baso ini hampir sama lezatnya dengan baso Sari Raos dan harganya juga relatif terjangkau.


Peta Lokasi Baso Sari Rasa
Baso Sari Rasa
3. Baso Laksana
Baso Laksana terletak di Jl. Pemuda dekat Mesjid Agung Tasikmalaya. Baso ini sangat populer sekali di Kota Tasikmalaya dan saya rasa menjadi baso yang berharga paling mahal diantara baso lainnya. Tetapi rasa yang disuguhkan sebanding dengan harganya. Isi dari satu porsi baso Laksana terdiri dari mie, baso, pangsit, sayuran, dan daging cincang. 


Peta Lokasi Baso Laksana
Baso Laksana
4. Baso Mas Untung
Baso ini terletak di Jl. Peta depan Perum Winaya Jaya. Baso ini merupakan salah satu baso favorot saya sejak kecil karena dahulu saya tinggal di Perum Winaya Jaya dan sering membeli Baso Mas Untung ini. Baso ini memang bukan baso asli tasik tapi baso solo, akan tetapi rasanya mantap. Ciri khas baso ini adalah Baso dengan isi daging sapi cincang yang kalau anda mencicipi dijamin ketagihan. Satu porsi baso ini terdiri dari mie, sayuran, tauge dan baso besar atau kecil. Harga satu porsi baso ini tergolong paling murah diantara baso yang lainnya.


Peta Lokasi Baso Mas Untung
Baso Mas Untung
5. Baso Mas Wiji
Baso ini terletak di Jl. Rumah Sakit dekat SMA N 1. Baso ini merupakan tipe baso solo/wonogiri karena pemiliknya memang asalnya dari jawa. Bedanya dengan baso mas untung, baso ini tidak memakai tauge hanya mie dan bihun. Tempatnya yang strategis dan relatif luas cocok untuk nongkrong-nongkrong bareng teman atau keluarga ditemani seporsi Baso, apalagi di kala hujan wuihh.mantap bro.


Peta Lokasi Baso Mas Wiji
Baso Mas Wiji

Itulah beberapa referensi tentang beberapa lokasi wisata kuliner baso di Kota Tasikmalaya.  Menarik dan menggoda lidah anda bukan?makanya sempatkan diri berlibur ke kota surga baso alias a city of heaven meat balls. Terima kasih.


Sumber dan Gambar:
dari http://geograph88.blogspot.com/

ARTIKEL Paket Lainnya

0 Response to "Bakso"

Post a Comment