Sambutan Camat Cipedes


SAMBUTAN CAMAT CIPEDES 
PADA SITUS WEB KECAMATAN CIPEDES 
http://keccipedes.tasikmalayakota.go.id 

 Assalamualaikum Wr. Wb. 

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas curahan rahmat dan karunianya kita semua senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat mudah-mudahan itu semua menjadi sumber kekuatan dalam menjalankan aktifitas sesuai dengan tugas keseharian kita. 

Sebagaimana kita ketahui bahwa perkembangan zaman semakin maju terutama dalam bidang teknologi komunikasi dan informasi. Dimana melalui tekologi ini dunia seakan dalam genggaman, jarak dan waktu tidak lagi menjadi pemisah untuk sebuah interaksi baik bagi perorangan, lembaga swasta maupun birokrasi pemerintahan. 

Dalam hubungan itu, munculnya fenomena konvergensi teknologi komunikasi dan informasi yang mana salah satu wujudnya berupa internet telah mendorong terjadinya perubahan mendasar pada tata laksana pemerintahan. Pemanfaatan teknologi komunikasi informasi dan internet di lingkungan instansi pemerintah terutama yang dimaksudkan untuk mendukung layanan publik sering disebut sebagai e-Government. Pada intinya e-Government adalah penggunaan teknologi informasi yang dapat meningkatkan hubungan antara pemerintah dan pihak-pihak lain, masyarakat dan privat sektor. Manfaat e-Government diantaranya mampu memberikan pelayanan informasi yang lebih baik kepada masyarakat. Dalam hal ini informasi dapat disediakan 24 jam sehari tanpa harus menunggu dibukanya kantor. 

Langkah awal kami sebagai implikasi dari e-Government ini dengan membuka portal/situs web dengan nama www.kecamatancipedes.info yang sudah online sejak Desember 2009. Adalah menjadi kebanggan bagi kami, ketika Kecamatan Cipedes selangkah lebih awal dalam mempunyai aplikasi website, banyak perkembangan selama kami mengaplikasikan teknologi tersebut. Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Nomor 489/Kep.80B-Dishubkominfo/2009 tentang Penetapan Domain Website Pemerintah Kota Tasikmalaya dan Surat Edaran Walikota Tasikmalaya Nomor 555/0026/Dishub perihal penggunaan subdomain pada domain tasikmalayakota.go.id, kami melakukan migrasi sebagai wujud Organisasi Perangkat Daerah yang solid terhadap Pemerintah Kota Tasikmalaya, dimana nama domain website resmi kami yaitu www.kecamatancipedes.info berganti nama menjadi http://keccipedes.tasikmalayakota.go.id

Akhirnya saya hanya berharap dengan terwujudnya situs web yang baru ini. Semoga dapat memberikan nilai tambah bagi efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. 

Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 Response to "Sambutan Camat Cipedes"

Post a Comment