Walikota Resmikan Hasil Kegiatan Pembangunan di Kecamatan Cipedes


Bertempat di Kelurahan Cipedes Kota Tasikmalaya (Kamis, 20/03), Walikota Tasikmalaya Budi Budiman meresmikan hasil kegiatan pembangunan tahun anggaran 2013 di wilayah Kecamatan Cipedes. Hasil pembangunan infrastruktur yang diresmikan ini merupakan realisasi pelaksanaan 69 kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh berbagai OPD.

Dalam sambutannya Walikota menyatakan, tahun 2013 merupakan tahun pertama pelaksanaan tema pembangunan peningkatan kapasitas dan kualitas  infrastruktur daerah, dimana infrastruktur pendidikan, kesehatan, jalan, irigasi, drainase, perhubungan dan pertanian menjadi prioritasnya, dengan berhasil telah dilaksanakan, dimana bukti dari keberhasilan tersebut adalah dengan dilaksanakannya kegiatan peresmian hasil pembangunan ini. 

Walikota menyampaikan juga harapannnya, bahwa dengan keberhasilan tersebut, dapat mendorong kemandirian masyarakat agar mampu mengelola sekaligus memberdayakan kemampuan yang dimiliki oleh masyarakat mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan dapat langsung dilaksanakan oleh masyarakat dan dapat dinikmati pula oleh seluruh warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Budi Budiman menyampaikan rasa syukurnya dan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut juga mensyukurinya atas beberapa keberhasilan lainnya, antara lain, alokasi anggaran pembangunan infrastruktur pada tahun 2013 sebesar 195 milyar rupiah lebih merupakan jumlah alokasi anggaran pembangunan infrastruktur terbesar dalam sejarah berdirinya Pemerintah Kota Tasikmalaya. Kemudian keberhasilan melanjutkan pembangunan jalan Mangin (Mangkubumi-Indihiang) yang telah sekian tahun terkatung-katung yang menelan anggaran sebasar 36,5 milyar rupiah lebih. Serta, tuntasnya penyediaan tanah seluas 30 ha untuk memenuhi persyaratan penegerian Universitas Siliwangi dengan menelan anggaran 23 milyar rupiah lebih.

Dalam kegiatan tersebut, digelar pameran yang menampilkan berbagai komoditas yang merupakan hasil produksi dari kreativitas masyarakat setempat.
lihat gallery foto
klik 


0 Response to "Walikota Resmikan Hasil Kegiatan Pembangunan di Kecamatan Cipedes"

Post a Comment